Electric Scooters for Adults Nashville Tennessee

Electric Scooters for Adults Nashville Tennessee

Biologi Dalam ekosistem tumbuhan menjadi pemasok energi bagi makhluk hidup lain karena tumbuhan dapat

Dalam ekosistem tumbuhan menjadi pemasok energi bagi makhluk hidup lain karena tumbuhan dapat

Tumbuhan menjadi pemasok energi bagi makhluk hidup lain dalam ekosistem, karena tumbuhan dapat melakukan fotosintesis sehingga dapat menghasilkan energi sendiri. Tumbuhan mengubah karbon dioksida menjadi senyawa karbon organik menggunakan sinar matahari sebagai sumber energi; senyawa ini terus menjadi bahan bakar hampir semua organisme lain dalam ekosistem, dari bakteri hingga hewan.

Pembahasan

Sinar matahari merupakan sumber energi bagi tanaman, ganggang dan cyanobacteria dalam proses fotosintesis yang mengubah karbon dioksida dan air menjadi senyawa organik, contohnya karbohidrat. Ada beberapa pengecualian untuk ini, seperti ekosistem yang hidup di sekitar lubang hidrotermal di dasar laut, yang memperoleh energinya dari senyawa kimia seperti metana dan hidrogen sulfida. Dalam kedua kasus tersebut, produktivitas keseluruhan ekosistem dikendalikan oleh total energi yang tersedia.

Tumbuhan menggunakan energi dari matahari untuk membuat bahan organik. Tumbuhan kemudian dimakan oleh konsumen primer yang selanjutnya dimakan oleh konsumen sekunder, dan seterusnya. Dalam setiap langkah, energi yang awalnya dipancarkan oleh Matahari dikonsumsi, tetapi energi itu juga menghilang di setiap langkah. Hewan menggunakan 90% energi yang terkandung dalam makanan yang mereka makan untuk aktivitas normal mereka. Ini menyisakan hanya 10% dari energi asli yang tersedia untuk konsumen berikutnya.

Pelajari lebih lanjut

Energi dalam ekosistem: https://brainly.co.id/tugas/6321657

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

[answer.2.content]